UJIAN PRAKTIK KELAS IX TAHUN AJARAN 2019/2020
Di Post Oleh: Syiroyuddin Tanggal: 05/03/2020 Di Baca146 kali

Rangkaian ujian akhir kelas IX tahun ajaran 2019/2020 telah dimulai sejak pekan lalu. Pada tanggal 17 Februari s.d. 21 Februari 2020, seluruh santri kelas IX melaksanakan ujian praktik 12 mapel diknas yang terjadwal dengan guru pengampuhnya  masing-masing.


Tahun ini, ada yang berbeda dengan ujian praktik tahun lalu yaitu beberapa mapel berkolaborasi dalam 1 praktik yang penilaian terbagi pada aspek yang berbeda. Salah satunya adalah praktik mapel prakarya yang berkolaborasi dengan mapel Bahasa Inggris dan PPKN dan  praktik yang dipilih adalah memasak. Guru prakarya menilai bentuk penyajian hidangan, guru Bahasa Inggris menilai grammar dan vocab saat mempresentasikan prosedur memasak, sedangkan guru PPKN menilai sikap dan karakter kerja sama antar anggota kelompok selama menyelesaikan  tugasnya.


Antusiasme begitu tampak di wajah para santri. Hal ini dapat dilihat dari persiapan mereka  dalam menyambut ujian praktik, mulai dari penyiapan bahan, belajar bernyanyi, berlatih membaca puisi Jawa, dan persiapan lain berkenaan dengan praktik yang akan dilakukan. Melalui kegiatan praktik seperti ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi  para santri dalam mengaplikasikan ilmunya di kehidupan nyata yang tentunya sesuai dengan keterampilan  abad 21 saat ini. SMR.

PESANTREN MODERN AL-AMANAH

SMP Berbasis Pesantren
SMP BILINGUAL TERPADU
Green and Bilingual School

Junwangi - Krian – Sidoarjo

#smp
#sekolahmenengah
#sekolah
#smpbilingual
#smpbilter
#greenandbilingualschool
#smpberbasispesantren
#smpbp
#junwangi
#krian
#almanahjunwangi
#sidoarjo
#jawatimur
#favorit
#terbaik
#pesantren
#berprestasi
#unggulan
#santri
#lingkungan
#asri
#sekolahpesantren
#muslim
#pendidikan
#islami

 

Top