Gunakan Sistem CBT, Santri Kelas VIII SMP Bilter Laksanakan PAT Tatap Muka*
Di Post Oleh: Syiroyuddin Tanggal: 11/08/2021 Di Baca59 kali

Computer Based Test_ (CBT) menjadi sistem pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) yang diperuntukkan untuk kelas VIII. Selain sebagai bentuk penilaian, pelaksanaan penilaian berbasis CBT juga sebagai bentuk pengaplikasian teknologi sebagai media belajar bagi siswa.

Pelaksanaan PAT kali ini adalah ujian tatap muka perdana yang dilakukan di masa pandemi. Pasalnya, pelaksanaan ujian-ujian sebelumnya dilakukan di rumah mengingat adanya kebijakan belajar dari rumah.

Sesuai jadwal, PAT akan dilakukan selama dua minggu (14 Juni s.d. 25 Juni 2021). Meski dilakukan secara tatap muka, para santri SMP Bilingual Terpadu tetap mematuhi protokol kesehatan selama menjalankan PAT seperti memakai masker saat ujian berlangsung dan mencuci tangan sebelum masuk ruang ujian. Tidak hanya itu, setiap pagi mereka juga tidak lupa berdoa bersama yang dilakukan secara serentak oleh santri. Hal tersebut diupayakan sebagai bentuk ikhtiar kepada Allah untuk menyukseskan pelaksanaan PAT di tengah pandemi agar memeroleh hasil yang maksimal dari capaian belajar siswa selama satu tahun sebelumnya. AHP
 

Top