*Pembukaan Kegiatan Pramuka SMP Bilter*
Di Post Oleh: Syiroyuddin Tanggal: 20/08/2021 Di Baca60 kali

 

Apel pagi dalam rangka pembukaan kegiatan gerakan pramuka di SMP Bilingual Terpadu pada pagi ini, Sabtu (31/7/21) cukup spesial dan berbeda dari apel sebelumnya. Apel tersebut langsung dipimpin oleh Romo KH. Nurcholis Misbah selaku pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Modern Al Amanah. Selain itu, pelaksaan apel juga menggunakan bahasa Arab, sebagai salah satu bahasa wajib di Ponpes Modern Al Amanah. Apel tersebut juga diikuti oleh seluruh dewan asatid dan seluruh santri SMP Bilter.

_Founding Father of Al Amanah_ yang tampil dengan seragam pramuka lengkap juga memberikan nasihat dalam kegiatan tersebut. Mengutip dari ayat Al Quran dan salah satu Dharma Pramuka yaitu Taqwa kepada Allah SWT, bahwa anggota pramuka wajib meningkatkan ketqwaan salah satu caranya dengan melek literasi. Literasi menjadi salah satu kunci kemajuan sebuah negara terutama di masa pandemi seperti saat ini dalam menyaring informasi yang kita terima melalui berbagai media seperti Whatsapp, Twitter, dan media lainnya. Sebagai simbolis dimulainya kegiatan kepramukaan di SMP Bilter pada tahun ajaran 2021/2022, Bapak Pengasuh mengucapkan doa dan memukul gong.

Semoga dengan dibukanya kegiatan pramuka di awal tahun pembelajaran bisa memicu semangat para santri untuk menjadi sosok pramuka yang memgang teguh Satya dan Dharma Pramuka. Aamiin.

Salam Pramuka. AHP

Pesantren Modern al-Amanah Junwangi
SMP Bilingual Terpadu
SMP Bilingual Terpadu 2

Top