Pesantren Modern Al-Amanah Sukses Gelar Upacara HUT ke-76 RI
Di Post Oleh: Syiroyuddin Tanggal: 02/09/2021 Di Baca48 kali

Upacara HUT ke-76 RI sukses digelar di Pesantren Modern Al-Amanah, Selasa (17/8/2021). Meski di tengah pandemi, tetap tidak menyurutkan semangat seluruh keluarga besar Pesantren Modern Al-Amanah untuk menggelar upacara ini karena peringatan kemerdekaan Indonesia adalah momentum bersejarah yang syarat makna dan nilai-nilai kepahlawanan . Pada pelaksanaannya, seluruh peserta upacara tentu tetap diimbau untuk selalu mematuhi prokes selama upacara berlangsung.

Tepat pukul 06.55 upacara dimulai di Lapangan Mahsyar Pesantren Modern Al-Amanah. Ini merupakan kali pertama upacara HUT RI dilaksanakan di Lapangan Mahsyar karena mengingat jumlah peserta upacara mencapai 2.000 lebih. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Pengasuh Pesantren Modern Al-Amanah, KH Nurcholis Misbah. Dalam amanatnya beliau menyampaikan bahwa kita harus selalu bersyukur terhadap kemerdekaan yang telah dihadiahkan oleh para pahlawan untuk bangsa ini. Beliau mengimbau untuk kita merenungkan, sebagai santri, guru, dan tak terkecuali pengasuh sendiri, sumbangsih apa yang dapat kita berikan untuk negeri tercinta ini sebagai wujud implementasi rasa syukur kita terhadap kemerdekaan yang saat ini kita rasakan.

Kesuksesan acara tentu tidak terlepas dari peran besar panitia yang telah berjibaku menyiapkan acara sejak jauh hari. Selain itu, kolaborasi yang baik para petugas upacara dari santri SMP Bilingual Terpadu dan santri Madrasah Aliyah Bilingual juga menjadi faktor penentu kesuksesan acara. Setelah serangkaian protokoler upacara selesai, acara dilanjut dengan persembahan paper mob oleh seluruh santri, kemudian dilanjut dengan penampilan santri perwakilan SMP Bilingual Terpadu dan SD Antawirya.

Semoga acara ini dapat kita jadikan momentum untuk terus mengobarkan semangat nasionalisme dan merefleksikan nilai-nilai perjuangan para pahlawan kusuma bangsa. Aamiin. SMR.

Pesantren Modern al-Amanah
SMP Bilingual Terpadu
SMP Bilingual Teroadu 2

Top