Imrithy Champ Santri SKT (8K)
Di Post Oleh: Syiroyuddin Tanggal: 14/10/2019 Di Baca32 kali

"Asyik dan menyenangkan" itulah kalimat pertama yang dilontarkan oleh ananda Dzaky Alfiyah, salah seorang siswi dari kelas 8K (Sanggar Kutubu at-Turost), ketika ditanya perihal kegiatan Imrithy Champ yang dilaksanakan pada tanggal 5-6 Oktober 2019 Di Pacet, Mojokerto.

Imrithy Champ adalah sebuah kegiatan yang dirancang sedemikian rupa oleh pihak sekolah untuk meningkatkan kemampuan siswa dan siswi dalam menerjemah dan memahami kitab-kitab salaf (kitab kuning) yang menjadi sumber pembelajaran di kelas.

 Di dalam kegiatan Imrithy Champ, santri SKT mendapat banyak pengalaman menarik yang tidak didapatkan ketika mereka belajar di kelas, beberapa di antaranya adalah menikmati indahnya alam pegunungan, menjalin kekompakan dalam menyelesaian tugas yang diberikan oleh ustadz dan ustadzah, dan mendapatkan pengetahuan tentang metode cepat membaca kitab kuning yang dikemas apik oleh Ustadz Joko Nursilo dari Jawa Tengah.  Melalui kombinasi syair dan konten materi yang disampaikan oleh Ustadz Joko, siswa siswi mudah memahami bagaimana cara membaca kitab kuning yang selama ini menjadi momok bagi sebagian orang. Bahkan karena asyiknya mereka melantunkan syair tersebut, mereka lupa akan waktu untuk ustirahat. Semoga kegiatan ini dapat membawa banyak manfaat untuk para santri SKT 8K. (IDS)

PESANTREN MODERN AL-AMANAH

SMP Berbasis Pesantren
SMP BILINGUAL TERPADU
Green and Bilingual School

Junwangi - Krian – Sidoarjo

#smp
#sekolahmenengah
#sekolah
#smpbilingual
#smpbilter
#greenandbilingualschool
#smpberbasispesantren
#smpbp
#junwangi
#krian
#almanahjunwangi
#sidoarjo
#jawatimur
#favorit
#terbaik
#pesantren
#berprestasi
#unggulan
#santri
#lingkungan
#asri
#sekolahpesantren
#muslim
#pendidikan
#islami

Top